Badi_Rancid_Bengkel_hp_

Minggu, 23 April 2017

SAMSUNG_ Galaxy_ S3_ Tidak_ Dapat_ Di Cass






Badi_Rancid_Bengkel_ Handphone dan Laptop datang kembali dengan membawa sebuah informasi tentang perbaikan Hp dan Laptop. Kali ini Saya akan membahas tentang kerusakan pada Samsung Galaxy S3 yang tidak dapat di charge.
Samsung Galaxy S III GT-i9300 diperkenalkan pada bulan Mei 2012 silam. Barulah pada bulan Juni 2012, smartphone andalan Samsung kala itu mendarat di pasaran termasuk di tanah air. Hadir sebagai flagship atau smartphone andalan dari Samsung, Galaxy S III GT-i9300 difasilitasi oleh fitur-fitur menarik dan canggih.
Munculnya Samsung Galaxy S III GT-i9300 menjadi gebrakan baru dunia smartphone yang dilakukan oleh Samsung. Tak hayal dalam beberapa waktu ke depan setelah peluncurannya ke pasar Indonesia, Samsung Galaxy S3 menjadi tersohor dan mengungguli para pesaingnya yang lain.
Dibalik kehebatan dan keunggulan, selalu ada kelemahan, dan sekuat apapun produk dibuat, tidak menjamin bila produk ini tidak mengalami keruskan. Begitupun yang terjadi pada smarphone pintar yang akan VTiga bahas pada periode ini.
Perhatikan gambar dibawah ini !

Gambar diatas adalah hasil pembongkaran pada smarphone Samsung Galaxy S3 berwarna putih milik salah seorang Pelajar,

berhubungan dengan charger.
Salah satu aktifitas yang tidak henti-hentinya dilakukan oleh para pemilik handphone adalah melakukan charger pada handphone, dan apabila handphone tidak bisa untuk di charger maka itu mungkin disebabkan kerusakan pada komponen charger itu sendiri, selain itu faktor yang juga sangat mempengaruhi adalah baterai atau konektor konektor charger itu sendiri.
Langkah awal yang harus dilakukan adalah memeriksa kondisi charger dan baterai, ke-dua komponen ini bisa menjadi salah satu penyebab handphone tidak dapat di charge. Namun setelah diperiksa kondisi baterai dan charger tidak bermasalah. Pemeriksaan sang Bengkel pun beralih kekonektor charger, dari hasil pemeriksaan terlihat konektor tidak bermasalah akan tetapi ada jalur yang terputus.

Perhatikan gambar bnerikut !

Setelah mengetahui ada jalur yang terputus sang Bengkel langsung menjumper tiap-tiap jalur yang terputus. Melakukan jumper harus penuh dengan hati-hati, karena jika asal bertindak dapat merusak komponen lain.

Sesudah dijumper sang Bengkel merakit kembali semua komponen yang telah dibongkarnya.

Sehabis semua komponen terpasang dengan benar sambungkan charger ke handphone, dan lihat hasil reparasi yang dikerjakan sang Bengkel pada gambar diatas! Terlihat bukan, handphone sudah dapat di charge setelah berhasil di jumper.
Seperti itulah langkah-langkah reparasi pada handphone Samsung Galaxy S3 yang mengalami kerusakan pada konektor charger. 1001 jenis kerusakan yang mungkin saja dapat anda temukan.

Atau anda dapat menghubungi kami di :
Telp : 085814039866

Tidak ada komentar: